Kamis, 01 Februari 2018

MEMERANGI "DEMAM BERDARAH" SEJAK DINI



          Tahukah anda bahwa setiap tahun, sekitar 50-100 juta orang terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)?  Virus dengue ini disebarkan sebagian besar oleh nyamuk Aedes Aegypti.  Bila tidak ditangani secara serius, penyakit ini bisa menyebabkan kematian.
           Oleh sebab itu, kita sebagai masyarakat harus memiliki kesadaran untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah ini.  Kesadaran ini juga harus ditumbuhkan pada seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak-anak.  Untuk keperluan menumbuhkan kesadaran inilah, maka SD Palm Kids bekerja sama dengan Puskesmas Cereme Taba menggelar acara penyuluhan Pemberantasan Demam Berdarah.
         Dalam kegiatan tersebut, banyak sekali penjelasan yang disampaikan untuk membekali para siswa.  Adapun peserta dalam kegiatan tersebut adalah siswa-siswi dari kelas 3-6.  Respon positif pun terlihat ketika pada sesi Tanya Jawab, sejumlah siswa mengajukan pertanyaan-pertanyaan untuk melengkapi pemahaman mereka mengenai cara menangkal penyakit Demam Berdarah.
             Adapun tips sederhana yang bisa kita bersama lakukan untuk mencegah penyebaran penyakit ini adalah dengan menerapkan “3M,” yaitu Menguras – Menutup – Mengubur.  “Menguras” adalah tindakan mengganti air dalam bak atau tempat-tempat penampungan air yang lain, agar jentik-jentik nyamuk yang ada di dalamnya terbuang keluar.  “Menutup” adalah tindakan menghindari adanya tempat penampungan air yang terbuka, agar tidak menjadi tempat nyamuk bersarang.  “Mengubur” adalah tindakan mencegah adanya benda-benda yang berpotensi menciptakan genangan air dengan cara menguburnya.
             Mari kita tumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap penanganan penyebaran DBD, demi masa depan yang sehat dan berkualitas.
               

 



 



=====
Masukan dan saran anda sangat kami hargai untuk membantu meningkatkan kualitas layanan kami, silakan sampaikan masukan dan saran anda melalui email ke : palmkidsllg.primary@yahoo.com We really appreciate any feedback to help us improving our services, please send your feedback email to : palmkidsllg.primary@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar