Kamis, 26 Oktober 2017

MEMBUAT ALAT MUSIK SEDERHANA



                Musik memiliki kekuatan untuk menginspirasi, dan juga memberi kesegaran bagi jiwa.  Apakah Anda menyukai musik?  Jenis musik apakah yang Anda suka?  Sebagian orang menyukai musik pop, sebagian menyukai jazz, ada juga yang menyukai musik tradisional.
                Musik bisa menjadi lebih indah ketika dihadirkan bersama alat-alat musik.  Meskipun demikian, harus diakui bahwa tidak semua alat musik dapat diperoleh dengan mudah dikarenakan harganya yang mahal.  Beberapa alat musik bisa diperoleh dengan harga puluhan ribu rupiah, namun tidak jarang alat musik harus dibeli dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.
                Namun jangan kuatir, karena kita bisa membuat alat musik kita sendiri.  Dengan menggunakan benda-benda di sekitar kita, kita bisa membentuk perangkat yang menghasilkan bunyi, yang dengan demikian bisa digunakan sebagai alat musik sederhana.
                Dalam minggu-minggu ini, siswa-siswi Primary 6 berkreasi membuat alat-alat musik sederhana menggunakan benda-benda yang biasa ditemukan di sekitar mereka.  Ada berbagai alat musik yang berhasil dibuat, di antaranya: drum, marakas, klarinet, harmonika, bedug, seruling, dan lain sebagainya.
                Nah, kalau Anda juga ingin mencoba, coba kumpulkanlah benda-benda di sekitar Anda yang sudah tidak digunakan.  Pikirkanlah cara-cara kreatif untuk membuat mereka menghasilkan bunyi yang unik.  Dengan demikian, Anda sudah berhasil membuat alat musik sederhana.  Selamat mencoba!





















========
Masukan dan saran anda sangat kami hargai untuk membantu meningkatkan kualitas layanan kami, silakan sampaikan masukan dan saran anda melalui email ke : palmkidsllg.primary@yahoo.com We really appreciate any feedback to help us improving our services, please send your feedback email to : palmkidsllg.primary@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar